en id

Berita

Tingkatkan Pelayanan Prima, Angkasa Pura I Airports Adisutjipto Selenggarakan Pelatihan Service Excellence

14 Apr 2016

kembali ke list


"To give real service, you must add something which can not be bought or measured with money, and that is sincerity and integrity." Douglas Adam

 
Yogyakarta (14/04) - Bertempat di Graha Angkasa Pura I Airports Bandara Adisutjipto Yogyakarta, pada hari Selasa (12/04) dan Rabu (13/04) lalu, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta menyelenggarakan Program Pelatihan Service Excellence yang diikuti oleh total 100 peserta dari karyawan dan karyawati. Program tersebut merupakan program tahunan dari Human Capital Section yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dengan membekali karyawan khususnya yang berhubungan langsung dengan para pengguna jasa bandara.
 
Sebagai pembicara, Dr. Andririni Yaktiningsasi (Psikolog) berhasil menarik antusias seluruh peserta, salah satunya dengan mencoba memberikan tips and trick kepada seluruh peserta untuk mengenali diri sendiri serta bagaimana mengendalikan diri dan bekerja profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan secara tulus. Tidak hanya itu, seluruh peserta juga berlatih untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan customer, serta strategi dalam berinteraksi dan menciptakan kepuasan pelanggan.  
 
General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama dalam sambutannya menekankan akan pentingnya service excellence. "Merupakan suatu tantangan dan tanggung jawab bagi sebuah perusahaan khususnya perusahaan jasa layanan untuk menjaga kualitas layanan bagi pelanggan. Ke depannya pelatihan ini penting untuk diikuti oleh seluruh karyawan, sehingga dapat terus membangun dan menanamkan suatu kesadaran akan pentingnya memberikan layanan terbaik secara tulus kepada pengguna jasa bandar udara." (Ganes/Dhika)