en id

Berita

Fasilitas Layanan Baru di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

29 Apr 2016

kembali ke list


Yogyakarta (29/04) - Ada yang tampak baru dari pelayanan di Bandara Adisutjipto. Penumpang dapat menikmati beberapa fasilitas terkini dari PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Rabu kemarin (27/04), dua unit kendaraan ramah lingkungan Golf Car telah dioperasikan sebagai Shuttle Car for Free yang difungsikan sebagai fasilitas layanan untuk membantu para penumpang dari dan ke Terminal A dan Terminal B. 

"Alhamdulillah kendaraan ini sangat membantu, terlebih lagi penumpang seperti saya, barang bawaan banyak dan saya sedang tidak bisa banyak berjalan karena cidera kaki," jelas Wahyu, penumpang yang turun di area drop zone Terminal A hendak menuju ke Terminal B. 
 
Golf Car ini mampu mengangkut 3 orang penumpang (dewasa) beserta bawaanya dengan maksimal beban pada kendaraan yaitu 454 kg. Selain itu, mobil ini merupakan kendaraan Eco Car yang ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi. Penumpang dapat menemukan shuttle car di area setelah drop zone Terminal A, dari jadwal penerbangan pertama hingga penerbangan terakhir. 
 
Fasilitas baru lainnya yang menjadi perhatian khusus para penumpang adalah "stop kontak" yang ada pada kursi di ruang tunggu keberangkatan. Kali ini penumpang dapat mengisi daya (charge) pada alat komunikasi atau gadget mereka dari tempat duduk masing-masing sembari menunggu panggilan boarding. Yudha, seorang penumpang tujuan Jakarta mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas yang terus baru di Bandara. "Saya sering ke Jogja dalam rangka tugas dinas dan acara biasanya baru selesai malam. Saya sudah tidak sempat men-charge handphone saya. Lalu saya pikir, sudahlah, nanti saja di Bandara, saya bisa charge sambil duduk 'anteng' di kursi saya sekarang," tegas Yudha saat ditanya. 
 
General Manager, Agus Pandu Purnama menyampaikan bahwa "Kami akan terus berupaya mempersiapkan dan memberikan layanan terbaik untuk penumpang. Semoga para penumpang semakin nyaman berada di Bandara Adisutjipto dengan adanya beberapa fasilitas baru yang kami sediakan." (Ganes/Dhika)