en id

Berita

Semakin Lengkap, Rute Singapura Kembali Dibuka dengan Scoot

15 Oct 2022

kembali ke list


Kulon Progo (15/10) - Semakin lengkap, penerbangan internasional Singapura kembali hadir di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) mulai hari ini, 15 Oktober 2022.

Penerbangan SIN-YIA-SIN (Singapura-Yogyakarta-Singapura) menggunakan pesawat A320 dengan maskapai Scoot kode penerbangan TR 212 dan TR 213 ini akan melayani penerbangan 2 kali dalam seminggu yaitu pada hari Sabtu dan Senin, tiba pada pukul 08.25 WIB dan berangkat kembali pada pukul 09.20 WIB.

Hari ini, tepat pada pukul 08.08 WIB, Scoot TR 212 SIN-YIA tiba dengan membawa 175 orang penumpang. Disambut dengan Tari Pangastuti persembahan dari Dinas Pariwisata DIY di area kedatangan tepatnya di depan Tourist Information Center (TIC), seluruh penumpang meninggalkan kesan yang baik. 

Bimo, seorang penumpang dari Yogyakarta yang kembali usai melakukan perjalanan dari Singapura mengaku belum pernah merasakan sambutan berupa tarian seperti yang dilakukan oleh Manajemen YIA. “Terkesan sekali. Saya bersama rombongan belum pernah mendapat sambutan hangat seperti ini selama perjalanan, dan ini sangat bagus karena dapat sekaligus menampilkan kesenian yang kaya akan budaya Yogyakarta kepada penumpang yang tiba. Terima kasih Angkasa Pura I,”ungkapnya.  

“Dengan semakin bertambahnya rute penerbangan di YIA, kami berharap tingkat kunjungan dan trafik penumpang juga dapat terus tumbuh. Selain rute penerbangan internasional, YIA juga semakin dilengkapi dengan penambahan rute domestik seperti Batam, Lombok Praya pada 28 Oktober 2022 mendatang, dan yang telah beroperasi baru saja di tanggal 14 Oktober 2022 adalah rute Samarinda menggunakan Super Air Jet,”jelas Rahmat Febrian Syahrani, PTS. Airport Operation, Services, and Security Senior Manager YIA.

Pesawat Scoot TR 213 kembali bertolak dari YIA pada pukul 09.20 WIB dengan menerbangkan 142 penumpang menuju Singapura.*** [GN]