en id

Berita

Peringati HUT ke-58, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan TJSL “AP I Peduli Disabilitas”

15 Feb 2022

kembali ke list


Kulon Progo (15/02) - PT Angkasa Pura I sebagai perusahaan pengelola bandara, telah menjadikan prioritas layanan khusus bagi penyandang disabilitas di seluruh bandara. Sebagai bentuk kepedulian berkelanjutan terhadap penyandang disabilitas, dan dalam rangka HUT ke-58 PT Angkasa Pura I, perusahaan secara serentak menyelenggarakan program dan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Program TJSL yang akan dilaksanakan merupakan kegiatan pemberian bantuan penunjang yang diutamakan pada penunjang pendidikan bagi siswa siswi anak didik penyandang disabilitas, sebagaimana tertuang dalam Program Prioritas TJSL Kementerian BUMN yaitu Pendidikan, dan sesuai dengan Pilar Sosial, serta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas.

Hari ini, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menyalurkan bantuan berupa 5 kursi roda dan 5 alat bantu jalan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Ibu, Brosot, Galur, Kulon Progo. SLB Kasih Ibu mendidik 57 siswa dan siswi TK sampai dengan SMA, penyandang disabilitas: tuna rungu, tuna grahita, dan tuna daksa. 

Kepala Sekolah SLB Kasih Ibu, Rr. Palupi beserta jajaran menyambut dengan sangat baik atas program penyaluran yang dilaksanakan oleh AP I hari ini. “Kami sangat berterima kasih, dan mengapresiasi atas maksud baik dari Bapak dan Ibu sekalian, jajaran Angkasa Pura I, atas kepedulian dan perhatian kepada anak-anak siswa didik kami. Semoga apa yang dilaksanakan hari ini menjadi kebaikan juga untuk Angkasa Pura I,” jelas Rr. Palupi. 

Pada kesempatan tersebut, beberapa siswa penyandang disabilitas (tuna rungu) menampilkan performa tarian tradisional dan memberikan persembahan 4 lagu yang dimainkan dengan perkusi drum band.

Didampingi oleh Stakeholder Relation Manager YIA, Ike Yutiane P., PTS. General Manager YIA, Agus Pandu Purnama mengapresiasi kegigihan serta kesabaran dari para pendidik, yang telah membentuk siswa siswi hebat. “Di tengah segala keterbatasan yang dimiliki, kami menyampaikan rasa kagum dan bangga kepada seluruh pendidik yang telah menyalurkan semangat dan motivasi kepada siswa siswi, bahkan semangat itu pula menyentuh kami. Kami yakin bahwa adik-adik semua dapat menjadi generasi penerus yang baik dan membanggakan, karena dibimbing oleh orang-orang yang hebat,” tegas Agus Pandu Purnama. 

Tidak hanya disampaikan kepada SLB Kasih Ibu Kulon Progo, hari ini, PT Angkasa Pura I turut menyalurkan bantuan TJSL berupa 5 kursi roda dan 5 alat bantu jalan kepada Yayasan Sayap Ibu, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.** [GN]