en id

Berita

Peringati Hari Pahlawan, YIA Ajak Masyarakat Kenang dan Kenali Para Pahlawan Dulu dan Masa Kini

10 Nov 2022

kembali ke list


Kulon Progo (10/11) - Kenang sejarah, ini dia keseruan peringatan Hari Pahlawan di Bandara Internasional Yogyakarta. Tepat pada pukul 10.00 WIB, seluruh penumpang dengan khidmat sejenak mengenang jasa para pahlawan melalui lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. 

Tidak hanya itu, para penumpang juga turut diajak merasakan keseruan mengenal tokoh pahlawan dengan mengikuti kuis berhadiah saldo e-wallet yang digelar oleh pegawai tim millennial YIA. Penumpang juga diajak merasakan pengalaman wawasan science melalui Demo Sains, Pojok Kreatifitas, dan Melukis Gerabah yang merupakan kolaborasi PT Angkasa Pura I YIA dan Taman Pintar Yogyakarta. Bagi penumpang yang berhasil menyelesaikan tantangan, mendapat souvenir khusus yang telah disediakan. 

Rahmad, salah satu penumpang tujuan Jakarta yang mengikuti Kuis Tebak Nama Pahlawan mengaku terkesan dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh AP I YIA di bandara hari ini. “Kegiatan ini sangat bagus, mendorong kami sebagai generasi penerus untuk dapat selalu mengenang dan mengenali jasa-jasa para pahlawan. Angkasa Pura I keren! Semoga kegiatan seperti ini terus diselenggarakan. Terima kasih untuk hadiah dan souvenir dari Angkasa Pura I”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, kegiatan peringatan Hari Pahlawan di YIA hari ini juga turut menampilkan tarian-tarian daerah di area dropzone keberangkatan, yang merupakan kolaborasi dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

“Ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan, begitu pula dengan sejarah. Sebagaimana Bandara Internasional Yogyakarta ini dibangun dengan penuh artwork sejarah dan kepahlawanan, hari ini pun kami ingin kembali mengajak masyarakat khususnya penumpang untuk mengenali para pahlawan seperti melalui tarian dan iringan gamelan yang ditampilkan kita dapat mengenal pahlawan seni dan budaya, melalui demo sains kita dapat mengenal pahlawan masa kini di bidang pendidikan, serta melalui keterlibatan para personil di bandara yang hari ini khusus menggunakan pakaian bertema pahlawan, kita dapat mengenalkan pahlawan profesi yang mendukung kelancaran dan kenyamanan perjalanan para pengguna jasa,”jelas Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Yogyakarta.

“Edukasi dan pesan inilah yang ingin kami coba sampaikan kepada masyarakat. Bahwa bandara masa kini tidak hanya menjadi tempat datang dan pergi pengguna jasa, namun juga selain menjadi destinasi, masyarakat dapat merasakan pengalaman yang sarat akan keramahtamahan khas Indonesia,”imbuhnya.***** [GN]