en id

Berita

Dukung Target Percepatan Vaksinasi, YIA Berkolaborasi Selenggarakan Sentra Vaksin di Bandara

12 Apr 2022

kembali ke list


Kulon Progo (12/04) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta menyiapkan sentra vaksin di bandara, berkolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Yogyakarta, Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo, dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target percepatan vaksinasi dosis kedua dan ketiga bagi seluruh pengguna jasa dan masyarakat di sekitar bandara. Selain itu, kehadiran layanan ini sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat terutama penumpang dalam mendapatkan vaksin booster, dan sebagai upaya mendukung kelancaran mudik lebaran, di mana booster menjadi salah satu syarat mudik,”jelas Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Yogyakarta.

Berlokasi di lantai mezzanine gedung penghubung sisi barat, sentra vaksinasi YIA dioperasikan oleh KKP dengan waktu operasional mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB, mulai hari ini, tanggal 12 April 2022 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut, sesuai dengan ketersediaan vaksin. 

Adapun persyaratan yang diperlukan untuk dapat mengikuti vaksin di sentra vaksin YIA antara lain: Berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapat vaksin dosis 2 minimal 3 bulan sebelumnya. Untuk syarat administrasi, peserta wajib membawa fotokopi KTP/KK dan kartu vaksin, dan telah memiliki tiket vaksinasi yang terdapat pada aplikasi PeduliLindungi.*** [GN]