en id

Berita

Bantu Penangganan Covid 19, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan APD Medis dan Antiseptik Ke Rumah Sakit dan Puskesmas

16 Mar 2020

kembali ke list


YOGYAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) Yogyakarta menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) medis dan cairan antiseptik kepada instansi kesehatan yang menjadi rujukan penaganan COVID-19 di Yogyakarta antara lain Rumah Sakit Panti Rapih, Puskesmas Berbah, dan Klinik Naranda Berbah Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) Yogyakarta kepada para petugas medis yang menangani COVID-19 serta membantu memenuhi kebutuhan instansi kesehatan yang menjadi rujukan penagananan COVID-19 terutama untuk petugas medis sebagai garda depan penanganan COVID-19.

“Bantuan yang kami salurkan hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Angkasa Pura I terhadap penaganan COVID-19 khususnya untuk membantu pemenuhan APD medis & antiseptik bagi intansi kesehatan yang menjadi rujukan COVID - 19”, ujar Agus Pandu Purnama General Manager Bandara Adisutjipto dan selaku PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta.

Penyerahan bantuan tanggap darurat COVID-19 diserahkan langsung oleh Stakeholder Relation Manager Ike Yutiane bersama tim CSR PT Angkasa Pura I (Persero) Yogyakarta, adapun total bantuan yang disalurkan berupa 78 set APD medis dan 65 liter cairan antiseptik, dengan rincian 40 set APD medis dan 35 liter antiseptik diberikan kepada Rumah Sakit Panti Rapih, untuk Puskesmas Berbah Sleman dan Klinik Naranda Berbah Yogyakarta sebanyak 38 APD medis dan 30 liter cairan antiseptik.

Yohana Risa Kepala Bagian Logistik Rumah Sakit Panti Rapih menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Yogyakarta, hal senada juga di utarakan oleh Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Puskesmas Berbah Hari Pratono.

“Diharapkan bantuan yang telah kami salurkan ini dapat memberikan manfaat terutama bagi para petugas medis yang menjadi garda depan penanganan COVID - 19 ”, harap Agus Pandu Purnama.*** [DK]