en id

Berita

Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Adisutjipto Selenggarakan Pelatihan Manajemen Usaha

19 Aug 2016

kembali ke list


YOGYAKARTA - Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mendapatkan pelatihan khusus yang diselenggarakan oleh Corporate Social Responsibility Section Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dua hari ini, tanggal 18 dan 19 Agustus 2016 yang berlangsung di Hotel Grand Quality Yogyakarta.

Bekerja sama dengan Small and Medium Enterprise Development Center (SMEDC),  Pelatihan Manajemen Usaha Tahap I Tahun 2016 ini diikuti oleh total 29 Mitra Binaan milik PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Mitra Binaan berasal dari seluruh wilayah DIY dengan berbagai jenis bidang usaha, seperti perdagangan, industri kerajinan hingga bidang jasa. Pelatihan dilakukan dua kali setiap tahunnya dan diutamakan untuk Mitra Binaan yanng belum pernah mendapatkan pelatihan pengelolaan usaha.

Pelatihan Manajemen Usaha dikemas semenarik mungkin dengan dituangkan ke dalam bentuk business games, diskusi serta evaluasi kiat dan strategi dalam melihat problematika dan tantangan usaha terhadap pasar bebas. Selain itu, seluruh peserta pelatihan juga dikenalkan terhadap peluang pemasaran online dan kemampuan untuk membangun jaringan serta negosiasi dalam mengembangkan bisnis yang ada saat ini. 

General Manager, Agus Pandu Purnama menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Pelatihan Manajemen Usaha bagi Mitra Binaan adalah supaya dapat meningkatkan keterampilan manajemen dalam mengelola usaha masing-masing. “Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi para mitra binaan. Dengan Pelatihan Manajemen, para mitra binaan diharapkan dapat memperkuat daya saing baik dalam segi pengelolaan manajemennya, usahanya, produknya hingga pemasarannya, mengingat saat ini dan ke depannya nanti persaingan usaha semakin ketat,” tegas Pandu.***(Humas JOG/GNS)