en id

Peduli pada Sektor Kesehatan, Angkasa Pura I YIA Selenggarakan Donor Darah Jelang HUT ke-58

18 Feb 2022

kembali ke list


Kulon Progo (18/02) – Peduli akan pentingnya sektor kesehatan, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi seluruh pegawai Angkasa Pura I dan mitra kerja yang beroperasi di YIA. Kegiatan dilaksanakan pada hari ini, Jumat, 18 Februari 2022. 

Pelaksanaan kegiatan merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 PT Angkasa Pura I. Bertempat di Kawasan Tugu Malioboro (KTM) YIA, pelaksanaan donor darah dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 75 orang calon pendonor, dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Unit Transfusi Darah Kulon Progo. 

General Manager YIA, Agus Pandu Purnama menyampaikan, "Pandemi tidak menyurutkan langkah Angkasa Pura I untuk terus berbagi. Usai melakukan penyaluran bantuan TJSL di sektor pendidikan, kini kami melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kami pada sektor kesehatan. Selain itu, penyelenggaraan kegiatan hari ini merupakan wujud syukur kami di usia yang ke-58 ini, kami bekerjasama dengan PMI Kulon Progo dan diikuti oleh seluruh pegawai dan mitra kerja yang beroperasi di YIA sebagai upaya mendukung kebutuhan persediaan darah di Daerah Istimewa Yogyakarta." 

“Sebagai upaya untuk menjaga area tetap bersih dan steril, area donor darah telah dibatasi dengan q-line sehingga tidak dilalui oleh pengunjung bandara baik penumpang maupun non penumpang. Tidak hanya itu, petugas PMI juga melakukan screening kesehatan kepada seluruh calon pendonor darah dan pengecekan suhu tubuh, untuk memastikan calon pendonor dalam kondisi sehat dan dinyatakan bisa melakukan donor. Tentunya, karena kita masih berada pada masa pandemi, seluruh proses kegiatan donor darah hari ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Tyas, salah satu petugas Customer Service& Hospitality YIA sekaligus pendonor darah, mengatakan, "Saya sangat senang hari ini dapat lolos screening kesehatan dan bisa turut berpartisipasi mendonorkan darah saya. Selain untuk membantu sesama yang membutuhkan, donor darah juga sekaligus membuat tubuh saya lebih sehat. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun pada PT Angkasa Pura I, semoga ke depannya dapat selalu memberikan manfaat dan pelayanan kebandarudaraan yang optimal bagi masyarakat."

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pegawai dan mitra yang telah sukarela mendonorkan darah pada hari ini. Hal ini menjadi bukti akan kepedulian dan kepekaan yang dimiliki oleh pegawai dan para mitra kami. Semoga dengan rasa kepedulian yang tinggi ini dapat membentuk pondasi yang kuat bagi perkembangan perusahaan, serta dapat membantu terwujudnya pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tegas Agus Pandu Purnama.*** [GN]