en id

Komitmen Melayani dengan Sepenuh Hati, YIA Gelar Seni Tari dan Musik di Hari Pelanggan Nasional

04 Sep 2022

kembali ke list


Kulon Progo (04/09) - “Karena senyum pelanggan adalah senyum kami juga, kami berkomitmen untuk terus melayani dengan sepenuh hati. Selamat Hari Pelanggan Nasional!” tegas Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Yogyakarta.

Untuk menambah kenyamanan dan pengalaman perjalanan para pengguna jasa, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menampilkan beberapa gelaran seni tari tradisional seperti Tari Angguk dan Tari Anoman, live music oleh Nevo Band dan Pananutra Music, serta Musik Tradisional Cokekan yang merupakan kerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY dan Java Connections Art Management. Gelaran berlangsung di beberapa area layanan yaitu Kawasan Tugu Malioboro, dropzone keberangkatan, area check in, dan ruang tunggu.

“Selain sebagai apresiasi kepada para pengguna jasa bandara di Hari Pelanggan Nasional, gelaran seni dan musik di bandara hari ini merupakan upaya YIA dalam mengenalkan kearifan lokal dan seniman Yogyakarta. Memberikan ciri khas yang dimiliki Yogyakarta dengan membangun ambiance bagi para pengguna jasa bandara, diharapkan dapat menambah rasa nyaman dan bahagia, dengan begitu pengguna jasa akan meninggalkan kesan yang baik dan memiliki customer experience yang tidak terlupakan di YIA,”terang Agus Pandu Purnama.

April, seorang penumpang asal Jakarta mengaku terkesan dengan sambutan atraksi di area layanan YIA, “Penampilan seni ini dapat menjadi ciri khas Yogyakarta, di mana setiap wisatawan baik domestik maupun internasional dapat mengenali kekhasan Yogyakarta. Saya sangat menyukai seni, sehingga apa yang disuguhkan hari ini kepada kami para penumpang sangat memberi kesan. Terima kasih Angkasa Pura I telah memberikan layanan yang baik.”

Begitu juga dengan Icha, penumpang asal Medan. “Jarang mendapati penampilan seni seperti ini di bandara, saya sangat tertarik. Semoga bandara lain di Indonesia juga dapat memberikan layanan yang sama,” jelasnya.*** [GN]