en id

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bandara Internasional Yogyakarta Salurkan Bantuan Sembako dan Santunan

21 Apr 2022

kembali ke list


Kulon Progo (21/04) - Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), PT Angkasa Pura I salurkan bantuan sembako dan santunan untuk masyarakat di wilayah Kulon Progo yaitu kepada santri, yatim piatu, petugas penunjang facility care bandara, dan takmir Masjid Al-Akbar. 

Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H yaitu bertepatan dengan momentum minggu Nuzulul Quran, dengan tema “Peduli dan Berbagi di bulan Ramadan 1443 Hijriah Penuh Berkah”. Berlangsung di Masjid Al-Akbar YIA, hari ini (21/04) sebanyak 150 paket bantuan sembako dan 50 santunan disampaikan secara simbolis oleh General Manager Bandara Internasional Yogyakarta didampingi oleh Stakeholder Relation Manager; Airport Planning, OSH, and QM Senior Manager; dan Airport Operation, Services, and Security Senior Manager YIA. Penerima bantuan simbolis merupakan 10 orang yang berasal dari 3 Pondok Pesantren (Yayasan Pesantren GIPA Rohmatul Quran, Pondok Pesantren Ar Rahmaan Sinar Melati 14, dan Pondok Pesantren Akhlaqul Karimah Budi Mulyo), perwakilan dari anak yatim piatu yang dihimpun oleh Humas Initiative DIY, serta perwakilan dari Petugas Penunjang Facility Care YIA. 

Arifah, salah satu petugas penunjang facility care YIA yang menerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kepedulian dari PT Angkasa Pura I. “Kami sangat bersyukur atas kepedulian PT Angkasa Pura I YIA, kami merasakan kepedulian di tengah kondisi yang sedang tidak mudah menjelang lebaran. Semoga perusahaan dapat terus menyalurkan kepeduliannya kepada kami dan masyarakat yang berada di lingkungan terdekat bandara,  terima kasih atas perhatian yang telah disampaikan kepada kami,” ungkapnya. 

“Program ini dilaksanakan sebagai wujud syukur dan kepedulian untuk berbagi dengan masyarakat yang berada di lingkungan terdekat bandara. Selain itu juga diwujudkan sebagai upaya untuk saling menguatkan dan saling membantu sehingga masyarakat dapat tetap bertahan menghadapi tantangan di masa pandemi covid-19 yang masih dirasakan sampai saat ini, lebih kurang hampir 2 tahun. Kami berharap program penyaluran ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima,” jelas Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Yogyakarta.

Stakeholder Relation Manager, Ike Yutiane P. menambahkan, “Penyaluran ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kantor Cabang YIA - Pilar Sosial yang dilaksanakan berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 2 yaitu tanpa kelaparan. Terwujudnya tanggung jawab sosial perusahaan dinilai mampu menggerakkan perekonomian.”*** [GN]