en id

ANGKASA PURA AIRPORT BANDARA ADISUTJIPTO DIDIK KADER POSYANDU KULONPROGO

07 Dec 2015

kembali ke list


Yogyakarta (7/12) - Angkasa Pura I Airport Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo dan Puskesmas Temon II menyelenggarakan pelatihan bagi kader Posyandu di empat desa yaitu Desa Jangkaran, Desa Glagah, Desa Palihan dan Desa Sindutan. 
Pelatihan kader tersebut dilaksanakan di masing-masing desa selama empat hari berturut-turut dengan narasumber baik dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Temon II maupun ahli gizi/kesehatan yang kompeten. Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan kader dusun dengan jumlah keseluruhan sekitar 180 orang. Kegiatan dimulai dari Desa Jangkaran pada tanggal 2 Desember 2015 dan terakhir di Desa Sindutan pada tanggal 17 Desember 2015 bertempat di balai desa masing-masing atau tempat yang telah ditunjuk.
"Pada hari ini giliran di Desa Glagah yang mendapatkan kesempatan dalam Pelatihan Kader dan Fasilitas Posyandu" tutur Rizka Ainaeny CSR Section Head Bandar Udara Adisutjipto saat diwawancarai disela acara tersebut.  "Untuk menunjang pelaksanaan posyandu yang lebih optimal, Angkasa Pura Airport Bandar Udara Adisutjipto memberikan bantuan posyandu kit dan SDIDTK kit sebanyak 35 paket yang akan diberikan ke masing-masing dusun di Desa Jangkaran, Glagah, Palihan dan Sindutan. Paket bantuan tersebut antara lain berisi timbangan balita dan tempat timbangan bayi, tensimeter, stetoskop, APE dalam" tambahnya. 
Pelatihan kader dan fasilitasi posyandu tersebut merupakan bagian dari program CSR Angkasa Pura Airport yaitu Layanan Kesehatan Keliling yang telah berjalan di wilayah kerja Puskesmas Temon II sejak pertengahan 2014 lalu. General Manager Angkasa Pura Airport Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama berharap "Dalam program ini semoga kader yang telah dilatih dan diberikan bantuan fasilitas dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat dan lebih optimal."(Dhika)