en id

Berita

Tanggap Bencana Covid-19, PT Angkasa Pura I Buka Sekretariat Satgas Bencana Nasional Bumn di Kulon Progo

01 May 2020

kembali ke list


YOGYAKARTA – Sebagai wujud kepedulian terhadap pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Yogyakarta membuka Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID - 19 BUMN di Kulon Progo sejak tanggal 14 April 2020. Lokasi Sekretariat Satgas ini berada di Kantor Help Desk/ Balai Pemberdayaan Masyarakat yang beralamat di Jalan Wates - Purworejo KM 12, Tanggalan, Kelurahan Palihan, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta 55654. Selama bulan Ramadhan, Sekretariat Satgas BUMN akan buka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

“Sekretariat Satgas Bencana Nasional BUMN di wilayah Kulon Progo ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Angkasa Pura 1 yang melibatkan seluruh perusahaan BUMN di wilayah Yogyakarta. Apabila masyarakat ingin menyalurkan bantuan, bisa langsung menghubungi Sekretariat Satgas kami di Kantor Help Desk atau hubungi 0274-2890528,” terang PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama.

Agus Pandu Purnama menambahkan, selain membentuk Satgas Bencana Nasional di wilayah Kulon Progo, PT Angkasa Pura I juga telah memberikan bantuan berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan pasien COVID-19 di beberapa rumah sakit rujukan COVID-19.

“Pada tanggal 16 April 2020 lalu, kami telah menyerahkan bantuan sebanyak 78 APD medis, termasuk hazmat, dan 65 liter cairan antiseptik di Rumah Sakit Panti Rapih, Puskesmas Berbah, dan Klinik Naranda Berbah Yogyakarta. Ke depannya, kami juga akan memberikan bantuan pengadaan mobil ambulance khusus untuk pasien COVID-19 dan bantuan sembako. Dengan program yang telah berjalan ini, kami harapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta,” tutup Agus Pandu Purnama.*** [DK]