en id

Berita

Peringati Hari Pahlawan, Angkasa Pura I Kenalkan Pahlawan Masa Kini

10 Nov 2018

kembali ke list


YOGYAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018 tepat pada tanggal 10 November 2018, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyelenggarakan “Heroes Fashion Show 2018” Adisutjipto International Airport yang berlangsung di Area Sisi Udara-Travelator Penghubung Terminal A dan B.

“Perjuangan para Pahlawan terdahulu di era digital kini diwujudkan melalui berbegai profesi dan bidang. Namun dengan satu tujuan yaitu, anak bangsa yang berjuang dalam menghasilkan karya agar bangsa kita tidak tertinggal. Agenda ini merupakan momentum bagi kita untuk mengenal wujud beberapa pahlawan masa kini,” jelas Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Penyelenggaraan “Heroes Fashion Show 2018”  melibatkan 28 personil beberapa kalangan profesi, yaitu: Taruna, TNI AU, Paskhas, Aviation Security – Airport Rescue and Fire Fighting – Apron Movement Control PT Angkasa Pura I (Persero) serta kolaborasi Ground handling dan Airlines. Selain itu, melalui penyelenggaraan tersebut Manajemen juga berkolaborasi dengan desainer muda yang mewakili salah satu anak bangsa dalam berjuang di bidang fashion dengan mengedepankan kearifan lokal Indonesia dalam karyanya, yaitu Dani Wilastri.

Agus Pandu Purnama menambahkan, “Tujuan utama penyelenggaraan event ini tentunya adalah customer experience, dengan dikemas lebih berbeda dari biasanya. Penyelenggaraan Heroes Fashion Show yang berada di area sisi udara Travelator Terminal A dan B diharapkan dapat menarik perhatian penumpang yang baru saja tiba di Bandara Adisutjipto.”

“Selain sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan terdahulu, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendukung potensi wisata budaya dan sejarah di Yogyakarta. Tujuan ini selaras dengan komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam sinergi BUMN untuk mendongkrak potensi pariwisata di wilayah Joglosemar. Komitmen ini didukung pula dengan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandar udara, di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta khususnya. Diharapkan pengguna jasa bandar udara dapat turut merasakan nuansa Hari Pahlawan begitu menginjakkan kaki di Bandara,” tambahnya.***