en id

Berita

Dukung Program Pemerintah di Bidang Kesehatan, Angkasa Pura I Salurkan Dana PMT Pemulihan

20 Sep 2021

kembali ke list


“Kesehatan Ibu dan Anak akan memperkuat bangsa di tengah upaya bertahan di masa pandemi Covid-19”

Kulon Progo (20/09) - Dukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan Ibu hamil dan Balita, hari ini 20 September 2021, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) secara simbolis menyalurkan bantuan dana program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan yang merupakan bagian dari program Pelayanan Kesehatan Keliling, dimana telah telah dilakukan perjanjian kerjasamanya dengan UPT Puskesmas Temon I - Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo pada 04 Juni lalu.

Bantuan dana program PMT Pemulihan bagi balita yang memerlukan tambahan gizi dan pemberian makanan tambahan ibu hamil beresiko tinggi disampaikan secara simbolis di Posyandu Dusun Kaligondang, Kelurahan Temon.  Bantuan ini diberikan selama 120 (Seratus Dua Puluh) hari kepada 10 orang balita, dan 10 orang Ibu Hamil, yang berada di 9 dusun Kelurahan Temon Kulon, Kaligintung dan Kalidengen.

“Program ini merupakan salah satu bantuan program tanggung jawab sosial Bandara Internasional Yogyakarta, sebagai bentuk nyata dan komitmen serta kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja bandara, serta dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGS) yang di antaranya menurunkan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan Ibu. Anak dan Ibu sehat, bangsa kuat!,”jelas Ike Yutiane, Stakeholder Relation Manager YIA.

Ike Yutiane menambahkan, “Pelayanan Kesehatan Keliling dilaksanakan sejak bulan Juni sampai dengan September 2021 sebanyak 23 kali dengan fokus di wilayah: Kelurahan Temon Kulon, Kelurahan Kaligendeng, Kelurahan Kaligintung, dan Kelurahan Demen. Bersamaan dengan pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Keliling ini pula, kami telah memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Kami berkomitmen untuk mengawal program berkelanjutan ini guna mendukung terlaksananya program pemerintah di sektor kesehatan Ibu dan Anak.”

PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan secara gratis kendaraan ambulance, obat-obatan, pemberian makanan tambahan (PMT), penyuluhan, vitamin untuk balita, dan pemberian makanan tambahan untuk balita yang memerlukan tambahan gizi dan ibu hamil beresiko tinggi.

PTS. General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menyampaikan, “Semoga dengan program berkelanjutan ini dapat turut membantu kesejahteraan masyarakat di tengah kondisi sulit pandemi. Karena kesehatan Ibu dan Anak merupakah salah satu pondasi penting masa depan bangsa. Meskipun berada di tengah kondisi yang tidak mudah, kami tetap berkomitmen memastikan kontribusi perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.”*** [GN]