en id

Berita

Angkasa Pura I Komitmen Salurkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

27 Oct 2021

kembali ke list


Kulon Progo (27/10) - PT Angkasa Pura I (Persero) kembali menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai kontribusi dan tanggung jawab sosial  untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan wilayah kerja.

Hari ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Pusat Konstituen DPR RI Tahun 2021, berupa Sarana dan Prasarana Lampu Penerangan Jalan Umum senilai Rp 360.000.000,00. Bantuan secara simbolis disampaikan oleh PTS. General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama didampingi oleh Stakeholder Relation Manager, Ike Yutiane kepada 6 (enam) pewakilan dari pedukuhan di Daerah Istimewa Yogyakarta, antara lain: Pedukuhunan Brengosan, Blimbingan dan Klegen Kabupaten Sleman serta Padukuhan Semoyo, Wiloso dan Seropan Kabupaten Gunung Kidul, yang masing-masing padukuhan menerima bantuan senilai  Rp 60.000.000,00.

"Penyaluran bantuan hari ini telah melalui survey oleh tim Stakeholder Relation Bandara Internasional Yogyakarta", ujar Ike Yutiane Stakeholder Relation Manager dalam laporannya.

Terwujudnya tanggung jawab sosial perusahaan dinilai mampu menggerakkan perekonomian melalui peningkatan potensi usaha pada dunia usaha dan pemberdayaan masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf kesejahteraan hidup masyarakat dan eksistensi dunia usaha itu sendiri. PT Angkasa Pura I (Persero) memfokuskan pada 3 proram yakni program prioritas untuk mendukung ketercapaian prioritas TPB (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan), Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkomitmen mendukung bisnis inti dan menciptakan Creating Share Velue (CSV) bagi perusahaan, serta jumlah mitra binaan naik kelas.

PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengharapkan agar bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. "Harapan kami melalui bantuan TJSL yang disampaikan ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wisnu Dwiatmojo, selaku salah satu penerim bantuan TJSL asal Padukuhan Seropan Kabupaten Gunung Kidul mengucapkan apresiasi terima kasih dan harapan,"Terima kasih banyak atas bantuan  PT Angkasa Pura I (Persero) berupa sarana dan prasarana penerangan jalan, semoga kami dapat memanfaatkan dengan baik dan semoga program ini dapat berkelanjutan dalam pengembangan desa binaan dalam mendukung pengembangan destinasi pariwisata daerah.”

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan TJSL PT Angkasa Pura I (Persero) Konstituen DPR RI, Staff Ahli Anggota DPR RI, Kamiludin, S.Ag yang juga menyampaikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I (Persero), “Kami salut dan mengapresiasi atas kepedulian yang dimiliki Angkasa Pura I. Bahwa walaupun berada di kondisi pandemi yang juga memberikan dampak kepada perusahaan, namun tetap memegang komitmen untuk dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat juga dapat terus memupuk semangat untuk berdaya di tengah pandemi covid-19.”

“Dalam mewujudkan komitmen kami untuk memberikan kontribusi dan manfaat pada pengembangan masyarakat dan daerah, YIA terus menjaga komunikasi, kolaborasi, serta sinergi dengan seluruh stakeholder penerbangan, pemerintah daerah, seluruh BUMN, hingga pelaku usaha, seni, dan pariwisata di seluruh wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kami akan terus mengupayakan kontribusi terbaik kami, meskipun pada saat ini kondisi sedang tidak baik-baik saja. Sehingga masyarakat tetap merasakan manfaat atas kehadiran bandara sebagai salah satu ikon kebanggaan daerah,”jelas Agus Pandu Purnama.*** [GN]